Thursday, January 24, 2013

Selalu Ada Hikmah di Setiap Peristiwa

Wah, lama tidak menulis, so, welcome back for me again.
Hari ini saya pengen bercerita sedikit kegalauan yang saya alami.

Kemarin, baru aja kemarin, membaca di sebuah sosmed bahwa ada dua orang yang saya anggap teman dengan sangat bangga menceritakan yang menurut mereka adalah aib saya. Hanya karena akun mereka saya blok, ternyata mereka memakai alasan itu untuk menyerang saya.
Tapi gapapa, alhamdulillah, Allah mengendalikan hati saya untuk tidak ikut dalam emosi.

Jadi, satu hari saya galau, nangis, mengeluh, membela diri dihadapan Allah. Tai itu semua ga ada gunanya ternyata, kalau saya sendiri terlalu memikirkannya.
Toh itu hanya perkataan mereka yang mana mereka tidak tahu yang sebenarnya, Allah yang tahu sebenarnya.
Tak perlulah mengklarifikasi atau embeladiri. Allah itu tidak tidur.

Jadi, untuk teman2 yang pernah atau sering mengalami peristiwa seperti ini, diperolok di depan umum, difitnah dll, saran dari saya, bersabarlah. Jika ingin membela diri, lakukanlah berdua dengan Allah, bukan di hadapan manusia. Allah lebih tahu daripada engkau :)

Kemudian, ga perlu dimasukkan ke dalam hati. Tak perlu difikirkan. Jika kamu memang benar dan tidak seperti yang mereka tuduhkan, maka biarlah waktu yang akan membuktikannya.

Kemudian jika orang lain ikut berfikir negatif mengenaimu, maka bersabarlah, beristigfar, dan biarkan malaikat Allah yang membersihkan namamu dan hatimu.

Allah itu tidak tidur, dan ALlah selalu bersama kita.

Jika bersama Allah, itu jauh lebih baik dari 1000 teman di sekeliling kita


EmoticonEmoticon