Inspirasi dari sebuah lagu : ELEVATOR

Lagu merupakan inspirasi penting dalam mengatasi kegalauan. Eh betul lho itu. Contohnya lagu yang sedang senang aku perdengarkan. Judulnya Elevator, yang nyanyi David Arcchuleta. Kalian bisa download banyak di youtube atau kalau mau yang lengkap ada liriknya bisa liat disini .

Lagunya inspiratif terutama bagi yang galau kayak aku, terlebih galaunya karena penelitian mentok, jauh dari rumah, jauh dari duit juga (eh koq malah curcol).

Niih sedikit aku kupas tuntas maknanya (menurut versi aku).


I had a dream last night
I didn't know which floor to get off on, hey
The doors, they opened on 4 and 5 and 6
And you were gone, all gone

I didn't understand
I didn't wanna know
At least I took a chance
I had to let it go

Nah, dari lirik pembuka ini, kita bisa ambil kesimpulan bahwa dalam hidup ini kadang kita mengalami suatu masalah, kebingungan, kepenatan, galau lah istilahnya. Tapi, selama kita ga mau terlalu memikirkan itu, paling tidak kita telah mengambil kesempatan untuk melakukan dan menakhlukkannya, jadi lebih baik untuk membiarkan apapun jenis masalahmu itu pergi.

Elevator goes up
Elevator come down
And you just go with the flow
Until your feet are back on the ground

Di lagu ini, elevator bisa diibaratkan sebagai sebuah wahana kehidupan. Kadang membawa kepada sebuah kesuksesan, kadang juga membawamu ke titik terendah dalam hidup, yaitu galau. Dan memang kita hanya bisa mengikuti kemana takdir membawa.

It's an endless ride
Sometimes it takes you up
Sometimes it tears you down inside
But it's the butterflies
That keep you feeling so alive, so alive
You gotta get back that high

Nah ini ibaratkan sebuah perjalanan yang tak berakhir, tapi kan kita bisa turun di lantai mana yang kita suka, artinya kita masih bisa mengatur hidup kita mau dibawa kemana masalah kitaaa (malah nyanyi armada nih). Jadi mau turun, mau naik ke atas itu semua tergantung kita yang menjalani dan mengontrolnya.

And in my dream last night
The doors they finally shut
And I was there, somewhere
Alone in my reality inside an empty box
That's filled with air, but I don't care, no

Next time I'll get it right
Next time I'll be okay
I'll have a different dream tonight
Tomorrow's another day

Nah, di lirik ini, si David menyiratkan bahwa hidup ini ada berbagai peristiwa, ga cuma tentang kemarin aja, tapi masih ada hari ini, besok, lain hari, kapan pun pasti akan ada suatu peristiwa atau permasalahan baru yang akan menghampirimu. Tapi, kembali lagi, jangan pedulikan itu sebagai sebuah big problem, maka sekali lagi kamu harus mengontrol masalah itu.

You'll never know
What you're gonna get
What you don't expect will come and find you
If you laugh or cry, if you run and hide
But it's all right

Ini nih, bagian lirik yang paling aku suka. Kata2nya cesss mengenaaa banget.
Kamu tak akan pernah tau apa yang akan kamu dapat, apa yang tidak kamu duga akan datang dan menghampirimu. Jika kamu tertawa atau menangis, atau kamu akan berlari dan sembunyi, semua itu tak masalah.
Memang tak masalah. Bahwa hidupmu adalah milikmu, kamu yang mengendalikannya. Tak akan ada yang mempermasalahkan hidupmu, maka jangan dengarkan kata orang lain yang mencoba menjatuhkanmu.

Keep alive

Semangat!!! 
Previous
Next Post »