Tuesday, June 25, 2013

Coretan Pagi : Research oh Research

Baru saja kemarin saya diberi tahu oleh dosen pembimbing saya kalau saya harus mengganti tema peneltian saya hampir 80% dari tema sebelumnya. Disaat 6 bulan terakhir kehidupan saya sebagai master student.

Ah!!!

Padahal penelitian saya yang sebelumnya bisa dikatakan sudah 60% jadi. Jika ingin sabar 1 bulan lagi, inshaa Allah akan selesai dan tinggal menulis thesis saya.

Namun, apalah hendak dikata, disaat teman2 saya yang lain sudah mulai menyetor tulisan untuk publikasi, saya harus mulai lagi dari awal.

Dan kalau dipikir2, saya itu ternyata sudah ganti tema sebanyak 4 kali. Dan semua hampir sudah lebih dari setengah jalan. Jadi, kalau semua dilanjutkan, mungkin saya bisa mempublikasi 4 judul paper ini hahha.

Tapi, ya sudahlah. Ini saya terima sebagai cobaan. Anggap sebagai bonus bagi saya yang sudah jauh2 datang kemari. Anggap pula sebagai pecutan saya agar lebih kerja keras lagi.

Yosh!! 6 bulan ini harus benar2 ganbatte dan berjuang keras, mulai dari 0 hingga 100% mengejar ketertinggalan saya dengan teman2 saya satu angkatan lainnya.
Semangat!! Fokus!! Tidak boleh lagi ada yang namanya malas dalam 6 bulan terakhir ini.

Kyaaaaa rasanya itu bagaimana ya?? Begitu diberi tahu, saya langsung migrain, dan sampai hari ini migrain saya belum hilang.
Sedih, yah a little bit, tapi berbeda dengan pergantian tema2 yang sebelumnya, yang saya rasakan saat ini sedih tapi pasrah, tapi yah seperti itu lah.
Tanpa harus dengan marah2 dan ngamuk2, sekarang lebih ke pasrah dan ayo lah sini berikan umpan saya makan.

Tapi, kalau dipikir2, hebat juga lho, saya jadi tahu banyak ilmu baru yang sebelumnya saya tidak tahu, bahkan ada yg saya benci. Dan mulai hari ini saya harus berkutat dengan RADIOACTIVE!!!
Wohooooo sounds horrible but good. Sebuah bidang yang belum terlalu berkembang di Indonesia.

Semoga dengan permainan nuklir ini, bisa membawa saya ke gerbang kesuksesan nantinya.
We'll see....

aaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhh migraiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnn


EmoticonEmoticon