Friday, July 25, 2014

Little World - Inuyama, Gifu, Japan (Miniatur - Part I)

Seperti janji saya kemarin, kali ini saya akan bercerita mengenai beberapa miniatur dunia yang berhasil saya tangkap melalui lensa kamera saya. Jadi, saya akan bercerita melalui gambar aja.

Ini adalah pendopo rumah jepang di daerah Okinawa

Kami berpose di pendopo rumah Okinawa

Di bawah pendopo ternyata ada undur2 juga. Ah sembari istirahat, saya mengenang masa kecil dengan mencoba mencari undur2nya walau enggak ketemu.

Ini adalah rumah tradisional Suku Ainu, suku native jepang. Terbuat dari jerami padi yang dikeringkan sampai menghitam

Pak profesor tak tahan bau jerami. Seperti bau kencing katanya
Ah narsis dikit hehe


Saya dan teman berada di dalam rumah suku Ainu


Ini adalah toilet versi suku Ainu. Dari jaman dahulu kala, suku Ainu sudah membedakan toilet untuk perempuan (kiri) dan toilet untuk laki2 (kanan). Bentuk toiletnya pun berbeda. Untuk toilet perempuan disesuaikan agar perempuan bisa jongkok, dan untuk laki2 agak tinggi karena menyesuaikan posisi laki2 ketika buang air.

Perjalanan kedua dilanjut dengan mengunjungi rumah tradisional China di daerah Taiwan

meski taiwan sudah memisahkan diri, namun sebenarnya Taiwan tetap mempunyai bagian dari kebudayaan China. Maka altar di depan rumah seperti ini adalah masih menjadi ciri khasnya

Tempat tidur warga Taiwan (China), saya jadi ingat dengan rumah nenek saya dari ibu. Tempat tidurnya persis seperti ini. Ketika mengunjungi rumah contoh Taiwan ini, saya serasa kembali ke rumah nenek, dan kemudian seketika saya teringat masa kecil saya. Soalnya tatanan ruangannya sama persis kecuali bagian altar hehe

Ada sebuah meja rias di dalam kamar. Persis pula design nya dengan yang ada di rumah nenek. Sungguh saya merasa seperti kembali ke masa2 indah ketika kecil

Danau ini bersebelahan dengan rumah contoh suku Indian. Ada cerita menarik ketika kami berjalan disini. jadi, di sisi kiri dari danau ini sedang ramai dikunjungi orang. Ada orangv tua, ada keluarga dengan anak2 kecilnya. Kemudian di sisi agak belakang, ada dua orang, pasangan laki2 dan perempuan. Si laki2 tampak seperti sedang nembak si cewek, dan kemudian diterima oleh si cewek. Euforia dua sejoli ini sangat kentara sekali. Tiba2 mereka dari yang berpegangan tangan mesra kemudian berpelukan dan berciuman. Seketika beberapa orang tua yang melihat langsung pergi dan beberapa pula tampak acuh sembari mengalihkan perhatian anak2 mereka ke ikan2 yang ada di kolam. Dan kita, saya dan teman2 berparodi dengan mereka2 seperti apa percakapan dua sejoli kala si cowok nemembak. Biasa orang Indonesia mah dimana2 nyinyir pastinja hahaha

Setelah puas di rumah contoh taiwan, kami melanjutkan perjalanan mengunjungi rumah contoh suku Indian di Amerika

Ini adalah contoh perkakas yang digunakan oleh suku Indian. Merasa familiar??? tentu saja, kalian bisa menemukan baskom, blek, dan ceret yang sama di rumah nenek pastinya. Rupanya Indonesia memang mendapatkan banyak pengaruh dari pelbagai kebudayaan di dunia.

Untuk perjalanan selanjutnya akan saya tulis nanti di bagian lain, soalnya banyak banget foto di satu tempat yang membuat saya berdecak kagum dan ngiler pengen hehe.









EmoticonEmoticon