Hujan Es di Gifu University dan sekitarnya

Hari Jumat lalu merupakan hari yang membengongkan seluruh penduduk Gifu University dan sekitarnya. Betapa tidak, hari yang panas dengan suhu 35 derajat celcius, matahari bersinar cerah, tiba2 berubah mencekam, gelap dan rintik2 es batu pun turun selama kurang lebih satu jam. Anehnya, hanya terjadi di sekitar daerah Kurono (dekat tempat tinggal saya) hingga ke komplek kampus Gifu University.

Hujan dimulai pada sekitar bukul 13.30 yang ditandai dengan menghitamnya awan. Saat itu saya sedang selesai goler2 di kasur mengerjakan hal yang tidak penting (ngegame) kembudian beranjak mandi. Hingga pukul 14.04 saya selesai mandi, tiba2 dikejutkan dengan melihatnya petir yang berkilat2 tepat dari jendela kamar saya. Saya yang notabene phobia petir sudah ketakutan. Langsung saja saya cepat berpakaian lengkap dan nangis di pojokan sambil berdoa.

Karena petir makin lama makin besar dan mengkilat2 serta suaranya yang aduhai lebih dahsyat 5000000000 kali dari suara saya, akhirnya saya putuskan untuk pindah ke dapur dan menutup pintu pemisah. Dasar penakut, sudah begitu mati lampu pula, teruslah saya menangis sejadinya hahaha. Tapi ternyata, dugaan saya benar. hujan yang aneh dengan suara pletak2 itu merupakan hujan es. Hujan reda sekitar pukul 15.30. Tapi petir masih terlihat dari jendela kamar saya.

Beberapa saat setelah cuaca benar2 tenang, banyak teman yang mengunggah foto fenomena yang aneh tersebut. Uniknya, pengakuan dari beberapa teman, bahwa hujan es hanya terjadi di daerah sekitar kampus saja. Sedangkan di pusat kota hanya hujan disertai angin dan petir biasa. Wow...azab apa yang telah penduduk sekitar kampus lakukan ya Allah T_T

Berikut beberapa foto yang berhasil saya kumopulkan dari dokumentasi teman2 saya.
Suasana langit sebelum hujan, diambil dari kampus.
Dokumentasi : Yudhi Pramudya
Suasana hujan diambil dari dalam lab saya
Dokumentasi : Yudhi Pramudya
Es nya segede gini.
Dokumentasi : Yudhi Pramudya
Es nya diukur, seukuran 3 cm kayak hgini diameternya
Dokumentasi : Shohei Ogawa
Hujan dari sisi lain gedung
Dokumentasi : Malek Mryan
Petir yang menyambar dengan sangat beruntung tertangkap kamera di dekat rumah saya
Dokumentasi : Corey Stone
Well well....entah fenomena apa ini, di tengah musim panas, justru terjadi hujan es yang besar2 mlethak2. Ya Allah selamatkan kami. Semoga hujan ini adalah berkah bagi kami, bukan azab.







Previous
Next Post »