Saturday, August 2, 2014

Interpretasi : Falling Star (David Archuleta)

Bukan bermaksud meniru blg sebelah, tapi memang kegemaran saya dari dulu adalah mencoba menyampaikan isi pesan dari sebuah lagu. Sesuai dengan situasi hati tentunya. Memang hobi ini sempat terhenti sangat lama.

Kali ini saya pengen sekali menyampaikan isi sebuah lagu berjudul Falling Stars dari David Archuleta

When you forget me
When you don't remember my name
Not even a memory
Somewhere in the back of your brain

Ketika kamu melupakan aku, bahkan saat kamu tak mengingat namaku lagi. Tidak juga kenangan bersamaku yang terletak jauh di belakang pikiranmu pada akhirnya mulai memudar dan menghilang.

I won't be offended
Cause I always knew that the day
Will come when I'm not enough to make you stay
You tell me it's not possible,
No way that we could break
But nothing is illogical, believe me

Tak apa, aku tak akan tersinggung dengan itu. Karena sejak dulu, aku sudah tahu bahwa akan tiba saatnya aku tak bisa menahanmu untuk tinggal. Kau bilang padaku kalau itu tak mungkin dan kita tak akan berpisah. Tapi sayang, tak ada yang tidak logis. Percayalah.

Like falling stars over your head
We were bound to burn out
Burn like crashing cars
cause I'll never get over you, never over you
'Cause you are so beautiful

Seperti layaknya bintang jatuh di atas kepalamu. Sudah menjadi takdirnya untuk terbakar di atmosfer, terbakar seperti mobil-mobil yang bertabrakan. Pecah dan hancur menjadi kepingan. Tapi aku tak akan begitu saja melupakanmu. Bagaimanapun juga, kamu sudah pernah memberikan satu warna indah dalam hidupku.

The world is turning,and time keeps on lingering on
The sun will be burning
Eventually you will be gone
I'll always love you
Oh believe it or not
Baby that's not enough to, not enough to stop these...

Dunia akan terus berputar, dan waktu berjalan seperti adanya. Matahari akan tetap berpendar memancarkan cahayanya. Meski pada akhirnya kamu akan pergi. Aku akan selalu menyayangimu, terserah kamu percaya atau tidak. Sayang, tapi itu semua tak cukup untuk menghentikan semua elegi ini.

When it's all said and done
I'll just be a speck in the galaxy
Floating far away by gravity
Tell me it's not possible that we could break

Ketika Tuhan telah berkata maka terjadilah. Aku hanyalah sebuah titik kecil di galaksi ini. Mengambang jauh oleh tekanan gravitasi. Tapi tolonglah, sekali saja katakan padaku bahwa kita tak mungkin berpisah.


Epic sekali. Memang tidak cocok dengan suasana hati saya yang baru saja mendapat rejeki anak sholeh berupa seperangkat abon dan kue lebaran dari Bu Yunus hehe. Tapi, sudah lama sekali saya meng-interpretasikan lagu ini. Cuma belum sempat tertulis saja. Mumpung ada waktu. Lain kali, saya kembali dengan lagu2 yang lain :)

Falling stars


EmoticonEmoticon