#NgenesElegan : Jatah Malera

Malera adalah sebuah mall di Gifu Prefecture yang terletak di Kota Motosu. Bica dibaca homepagenya Malera disini. Saya selalu menyebutnya sebagai Mall 1 km, karena panjaaaaaaaaang sekali, dan lahan parkir yang lebih mirip stadion. Mall ini hanya 2 lantai namun panjangnya bisa bikin kamu pegal2. Untuk ke Malera, dari rumah saya, biasanya saya bersepeda sekitar 20-30 menit (tergantung ada angin yang melawan arus tidak).
モレ美さん館内巡回
Maskot Malera, namanya Moremi
Dan yang paling saya suka dari Mall ini adalah bioskopnya, yaitu Toho Cinema.
Landscape Malera dari samping

Ini tengah2 nya Malera
Jatah Malera adalah jatah dimana setiap bulan saya harus menghabiskan waktu di Malera di hari sabtu atau minggu untuk bersenang2 sebagai reward kerja keras selama satu bulan. Biasanya saya alokasikan 1500 untuk nonton film terbaru, atau belanja bulanan. Kadang saya habiskan 3000 untuk nonton, tergantung mood dan kebutuhan hihi. Kadang pula saya tidak nonton dan membeli barang lain, namun kadang pula saya hanya menghabiskan 400 yen saja untuk minum jus blueberry kesukaan saya di foodcourt nya, selebihnya hanya berjalan2 mencoba parfum atau tester makanan. 

Yang saya suka adalah, ketika bersepeda ke Malera, saya menikmati sekali pemandangan yang di Indonesia tidak ada. Yaitu kuil2 kecil di pedesaan, ladang gandum ala koko krunch, sawah2 yang penuh dengan rye, dan rumah2 tradisional gaya lama yang selalu membuat aku pengen masuk ke dalamnya.

Malera Gifu

Malera selalu menawarkan diskon2 gila yang membuat saya lemah iman. Di H&M misalnya, diskon baju 100 yen pun ada. Nah yang begini ini biasanya sayng membuat saya kalap belanja.

Minggu lalu, saya kalap beli baju di Berska. Butik rada elit yang selama 3 tahun ini hampir tidak pernah saya masuki. Lumayanlah, mereka banting cardigan dan dress dengan harga 500 dan 650 yen. Cantik lagi. Lain kali saya foto, hari ini saya lupa bawa hape hehe.

Dan, biasanya kalau saya kemari, dari rumah saya sengaja tidak memakai parfum. Karena disini banyak sekali toko yang jualan macam2 parfum dan ada testernya. Jadinya saya bisa semprot sana semprot sini, pulang2 sudah wangi. 

Yang membuat saya merasa ngeri adalah toiletnya. selain dengan teknologi canggih adn design yang ciamik, penampakan luar toiletnya juga ngeri. cozy banget dan berasa seperti di cafe, bukan di toilet.

Embedded image permalink
Percaya ini toilet??
Ada baby lounge untuk para orang tua yang ingin menyusui, atau mengganti pampers baby. Toilet untuk laki2 dan perempuan dan public toilet untuk difabel.

Suatu saat kalau kamu main kemari, akan kuajak berpetualang jalan2 di Malera, dan temukan kekalapanmu. 

Ketika saya merasa penat dan stress, saya lebih suka untuk melarikan diri sejenak dari keramaian yang biasanya, menuju ke keramaian dimana orang tidak mengenal saya. Dan pergi ke Mall untuk sekedar melihat2 atau menjadi tester produk adalah salah satu cara saya untuk mengatasi stress. Setiap orang punya cara tersendiri, ada yang makan, ada yang mungkin mabuk, dan lain sebagainya. Tapi, saya memilih untuk jalan2 sendirian. Tanpa orang lain. Bukan apa2, namun saya lebih bisa menghilangkan stress ketika saya pergi sendirian. Sekedar foto2 di sini itu sudah cukup untuk membuat hati saya tenang dan siap melakukan pekerjaan kembali.

Ketika saya pulang nanti, mungkin saya akan merindukan tempat ini.
Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Wiwin
AUTHOR
July 21, 2015 at 5:41 AM delete

Kak Ai.. mau tanya, klo akhir februari saljunya masih tinggi ngga di daerah gifu...?

Reply
avatar
Ai Diana
AUTHOR
July 21, 2015 at 6:41 PM delete

Februari masih bersalju say ::)

Reply
avatar