#NgenesElegan : Ya Allah, seimbangkanlah hidupku

Beberapa bulan yang lalu, selama lebih dari satu bulan saya berdoa dengan frekuensi seketat celana pensil saya, yaitu supaya Allah menghilangkan kemalasan saya. Karena saat itu, hari2 saya lalui dengan sangat selow sekali. Jadi, saya pengen sekali bisa menghilangkan kemalasan saya. Saya selalu iri dengan orang2 pintar yang mengerjakan tugas dengan santai sekali. Sedangkan saya, kalau belum mepet deadline, belum mau untuk mengerjakan.

Dan...sekali lagi saya membuktikan bahwa Allah itu maha pengabul segala doa kita, sekecil apapun doa kita. Allah memberikan saya bulan yang penuh rahmat akan tugas.

Ya, januari ini jadwal saya lebih ketat dari celana pensil saya.

Embedded image permalink
Jadwal di bulan januari, masih belum revisian, saat ini sudah nambah coretan untuk tanggal 26 dan 27
Yang lebih Subhanallah lagi, hampir semua deadline jatuh pada saat yang bersamaan, yaitu 30 Januari. jadwal diskusi bertebaran setiap hari untuk berbagai presentasi yang berbeda. Hal itu membuat saya mau tak mau bangun pagi2, beresin slides dan tugas, berangkat pagi2, diskusi, rapihin slides, diskusi lagi, rapihin lagi sampai pulang malam. Dan hebatnya, jadwal saya untuk 3 bulan kedepan sudah full.

Aktivitas di sosmed saya nihil sekali. teman2 mempertanyakan, ada apa dengan saya?

Jawab saya, bagaimana mungkin saya bisa berinteraksi nyosmed kalau tugas saja keteteran setiap harinya. Padahal ini masih jauh2 hari lho, enggak mepet2 deadline banget.

Ya Allah, Engkau benar2 membuktikan betapa Kau Maha Segalanya. Doa saya benar, dan Allah juga memberikannya dengan benar. Saya minta dihilangkan kemalasan, dan malas saya benar2 hilang............... (dengan terpaksa).

Sekali lagi saya ulangi, Be careful what you wish for, because you just might get it all, even some that you don't want. 

Maka dari itu, saya ingatkan untuk berhati2lah dalam mengucapkan sebuah permintaan. Dan ingatlah bahwa akan selalu ada malaikat yang mengamini setiap perkataan meskipun kamu hanya memikirkannya atau cuma mbatin saja.

Dan, oleh karena itu, mulai sekarang saya akan mengganti doa saya menjadi, Ya Allah, seimbangkanlah hidupku, kesehatanku, kesibukanku, dan lebihkanlah rejekiku. Aku kadang juga butuh bermalas2an lho, ya Allah. :p
Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
January 21, 2015 at 4:11 AM delete

bagus banget doanya, memang benar doa itu jangan sembarangan :D

Reply
avatar
Ai Diana
AUTHOR
January 21, 2015 at 10:34 PM delete

hahaha makasih husen :D

Reply
avatar