Monday, April 25, 2016

Lagu : Bila Kuingat

Untuk readers yang besar di tahun 90-an, pasti kenal dengan lagu Bila Kuingat yang dinyanyikan oleh Lingua pada tahun 1996. Lingua, trio dua cowok satu cewek yang menyanyikan lagu ini dengan begitu epik-nya. Dan menurut saya, lagu ini sangat terkenang hingga sekarang. Entah mengapa, lagu yang seharusnya bisa dinyanyikan satu orang ini, harus dinyanyikan 3 orang pada jamannya. Namun, saya pikir, pada masa 90 an, penyanyi, ketika punya lagu, maka kekuatannya ada pada melodi dan lirik lagu yang begitu indah. Agak berbeda dengan sekarang, setelah era Shaden yang menyanyikan lagu gaul, lagu2 masa kini sangat kurang berkesan menurut saya.


Beberapa musisi mencoba menyanyikan ulang lagu Bila Kuingat ini. Beberapa video di bawah adalah cover favorit saya.

1. Lagu Versi Asli. 
Ketika Amara dan Frans belum pacaran



2. Versi Wizzy (Stereo)
Wizzy, seorang penyanyi muda berbakat Indonesia yang menyanyikan lagu ini dengan sangat keren sekali. Saya suka aransemennya yang romantis abis, juga modelnya, si Sule junior hehe.


3. Titi DJ
Titi DJ, diva papan atas kita juga menyanyikan ulang lagu ini. Saya pribadi, masih lebih suka versi Wizzy, namun melihat video klipnya Titi DJ ini, saya koq entah kenapa meneteskan air mata. Mungkin karena merasakan terharunya melihat anak2 beliau yang sekarang tumbuh besar. Namun, aransemen yang dibawakan Titi DJ ini menjadikan lagunya lebih terkesan elegan.


4. Teo Rama
Versi ini lumayan juga

Baru segitu nemunya sih hehe.
Ada saya nyanyiin juga lewat Smule, tapi kalo kata Om Irvan Kartawiria sih independen hihihi


Baiklah, dari sekian versi, favorit saya versinya Wizzy. Kamu?




EmoticonEmoticon