You Are Beautiful Just The Way You Are

Youe are beautiful just the way you are. Itu sepenggal lagu dari Bruno Mars yang sangat terkenal. Dan itu memang benar. Kamu itu cantik apa adanya dirimu. Saya tergelitik menulis tema ini karena banyak sekali teman2 wanita yang kurang pede dengan dirinya sendiri. Termasuk saya abeberapa kali hehe. Tapi bukan itu saja, saya juga menemukan bahwa banyak sekali orang yang mencaci maki orang lain dan membully wanita lain karena fisik. Terutama yang gendut2. Dan adek saya sendiri yang pernah merasakannya.

Bagi saya, tubuh, wajah dan warna kulit kita adalah pemberian Tuhan, dan itu kita tidak bisa memilih. Kita mau kurus, mau gendut, mau kulit putih, kulit hitam, apapun itu, itu adalah pemberian Tuhan. Saya beberapa kali geram dengan orang2 yang selalu menghina orang lain dan mengata2i nya dengan masalah fisik. Kamu gendut lah, kamu hitam lah, kamu lebih tua lah. OMG, mbak.....emang kamu cantik? emang kamu sempurna? Nanti lho mbak, kalau anakmu atau menantumu atau cucumu seperti yang kamu kata2in itu bagaimana? Tega kamu ngatain keluarga sendiri?

https://www.pinterest.com/pin/381750505890151405/


Syukurilah apa yang Tuhan berikan padamu. Mungkin masih banyak orang yang lebih cantik. Namun itu adalah pemberian Tuhan. Kita maksimalkan dengan hati.Dengan perbuatan kita. Dengan tidak mencela fisik orang. Masih banyak loh wanita2 yang dilahirkan (mohon maaf) tidak sempurna. Namun mereka baik2 saja. Mereka mungkin juga dibulli karena ketidak sempurnaannya, namun mereka tabah dan bersyukur. Karena, kita hidup. Tuhan mempercayakan kita hidup, artinya bahwa kita harus memanfaatkan waktu hidup kita untuk hal2 yang lebih bermanfaat. Dan kita juga ga tau bagaimana keturunan kita kelak. Siapa tahu keturunan kita terlahir (maaf) tidak sempurna. Nah lho, apa kamu rela keturunanmu dicela? Seperti kamu mencela temanmu yang lebih gendut atau tampak lebih tua dari kamu?

Wahai wanita, jika kamu merasa kurang cantik, maka perbaikilah akhlakmu. Setidaknya, pasang senyum tulus di bibirmu. Jaga pandangan matamu dari pandangan kebencian. Arahkan tanganmu untuk kebaikan. Permanis kata2mu dengan kata2 yang baik. Karena sejatinya, kecantikan itu berasal dari hati, bukan dari wajah dan tubuh. Kita bisa permak wajah, dari make up, perawatan, hingga operasi plastik. Dari diet ketat hingga sedot lemak. Tapi, kita tak bisa permak hati dengan cara instan. Ya kali operasi pembersihan hati seperti Rosul Muhammad? Kan impossible. Maka dari itu, marilah kita lebih percantik hati kita. Bukan demi orang lain, namun demi kebaikanmu sendiri. Bukankah orang akan jadi lebih nyaman denganmu?

Oleh karena itu, yuk kita lebih percaya diri dengan wajah dan tubuh pemberian Tuhan. Karena manusia sejatinya adalah makhluk yang paling sempurna. Cantik atau tidak, itu sejatinya tergantung pemikiran kita dan hati kita. Jika hati kita kotor, meski wajahmu seperti Taylor Swift juga tetap akan dipandang tidak cantik. Emm...tapi menurutku Taylor Swift nggak cantik2 amat si ya. Cantikan Kendall Jenner hehehe. Emm...ya kembali lagi, cantik wajah itu masalah selera. Tapi cantik hati itu mutlak.
Previous
Next Post »