Osu, Tempat Cuci Mata Murah di Chubu, Jepang

Jika kita jalan-jalan ke daerah Chubu (sekitar Nagoya, Gifu, Mie), maka mampirlah ke Osu. Osu merupakan shopping center seperti kebanyakan  yang terletak di jantung kota Nagoya. Untuk mencapai Osu sangatlah mudah, kita tinggal pergi ke kuil Osu Kannon, maka Osu terletak persis di belakang kuil Osu Kannon.

Osu


Lalu, apa sajakah yang ada di Osu? Mengapa begitu terkenal? Sebenarnya sepanjang jalan merupakan toko-toko. Namun, ada beberapa toko favorit saya yang saya harus kunjungi tiap saya pergi ke Osu. Berikut adalah tempat favorit saya di Osu.

1. Kuil Osu Kannon

Kuil Osu Kannon merupakan kuil budha yang menjadi ciri khas di daerah Osu. Menurut Wikipedia, Kuil Osu Kannon ini dibangun pada tahun 1333 di desa Osu, yang dulu masuk ke propinsi Owari di Prefectur Gifu, sebelum masuk ke kota Nagoya di jaman Edo. Kuil ini dibangun sebagai tempat pemujaan terhadap Dewi Kannon (Avalokitasvara/Awalokiteswara/Padmapani).
Kuil Osu Kannon

2. Komehyo

Komehyo merupakan toko barang bekas dari barang elektronik hingga fashion. Yang paling menarik adalah, kita bisa membeli baju dan sepatu juga coat cantik dengan harga mulai 0.5 yen per gram. Sekali lagi 0.5 yen per gram!!!

Bagi mahasiswa seperti saya, Komehyo merupakan surga belanja. Dimana lagi kita bisa memilih baju dengan model yang keren, tetapi harganya jauh sekali lebih murah, dan masih dalam kondisi yang amat sangat layak. Yah, memang kita harus pintar untuk memilih barang mana yang bagus. Tapi, bukan masalah yang besar kalau sekedar memilih, iya kan??

Barang yang dijual di Komehyo ini mulai dari barang-barang Branded seperti Gucci, sampai dengan barang produk lokal loh. Namun, tidak semua yang dijual merupakan barang bekas. Terkadang, jika kita jeli, banyak sekali barang-barang yang sebenarnya masih baru yang dijual dengan harga yang sama, sekali lagi mulai 0.5 yen per gram!!! (untuk baju, sepatu, tas dan barang fashion lainnya). Barang-barang tersebut bukan barang curian seperti di Indonesia, melainkan barang-barang hasil cuci gudang yang tidak terjual, barang model lama ataupun ada orang yang iseng menjualnya karena berbagai alasan (seperti kurang pas ukurannya ataupun karena barang pemberian mantan dll).


Bangunan Komehyo (bagian fashion)

3. Akky 

Akky merupakan toko oleh-oleh khas Jepang yang menawarkan barang-barang cendera mata dengan harga yang kebih murah dari harga pasaran. Toko ini merupakan toko Duty Free kebanyakan, sehingga apabila kita merupakan turis, dan berberlanja di atas 10.000 yen, kita akan dimintai paspor untuk disisipkan nota belanja kita dengan tujuan agar tidak dikenakan pajak ketika kita pulang ke negara masing-masing.

Barang-barang yang dijual di Akky bervariasi, mulai dari gantungan kunci hingga replika katana. Ada juga barang-barang elektronik murah, jam tangan dan juga parfum. Selain itu, barang-barang unik seperti mainan dada wanita juga ada.

Tepat disamping Akky ada toko yang menjual handphone second dan aksesoris handphone. Teman-teman sering membeli handphone second disini karena relatif lebih murah. Dan untuk iPhone, terdapat alat yang digunakan untuk meng-unlock iPhone.

Suasana di Osu Shopping Street

4. Alice on Wednesday

Alice on Wednesday merupakan toko aksesoris unik yang tutup di hari Rabu. Bangunan toko tersebut sangat unik karena pintu masuknya sangat rendah sehingga kita harus membungkuk untuk masuk ke dalamnya.

Toko ini menjual berbagai macam aksesorin handmade yang sangat cantik seperti anting, kalung dll, namun dijual juga cookies cantik.

Alice on Wednesday

5. Mega Kebab

Mega Kebab tentu saja restoran yang menjual kebab. Dan jangan khawatir, mega kebab sudah mengantongi sertifikasi halal. Di Osu sendiri ada 3 toko Mega Kebab, namun yang menjadi favorit saya adalah restorannya (yang ada tempat duduknya). Di samping mega kebab terdapat toko yang menjual barang-barang halal dari segala penjuru dunia. Masuklah ke toko tersebut, maka kamu akan menemui mas-mas Turki yang ganteng maksimal.


Mega Kebab (restoran)
Nah itulah 5 tempat favorit saya yang wajib saya kunjungi ketika jjs ke Osu.
Apa tempat favorit teman-teman?

Tambahan: foto-foto pemandangan di sekitar Osu
Salah satu toko mainan anak

Salah satu gerbang Osu

Watanabe Italian Restaurant

Inpal Indian Restaurant



Previous
Next Post »